Periksa Kualitas Udara Dahulu, Pergi Hiking Kemudian

BreezoMeter adds color-coding to Alltrails’ maps to indicate air-pollution levels Photo Courtesy of israel21c

 

Ada kemitraan baru antara BreezoMeter, sebuah platform pemantauan kualitas udara yang berbasis di Israel, dengan aplikasi Hiking Alltrails yang berbasis di San Fransisco. Kemitraan ini memungkinkan kita mengetahui kualitas keamanan udara jika kita ingin melakukan kegiatan hiking atau lintas alam.

Alltrails mengumpulkan peta, foto dan ulasan jejak dari komunitas yang terdiri dari 6 juta pendaki yang terdaftar, para pengendara sepeda gunung dan pelari.  Ini merupakan aplikasi nomor satu dalam kategori aplikasi Outdoor, pada toko aplikasi iPhone dan Google Play, yang sudah memiliki 7 juta unduhan seluler. Sekarang sudah ada sekitar 50.000 peta jejak pada platform, yang sudah diluncurkan sejak 2010.

BreezoMeter sekarang akan menambahkan pengkodean warna ke dalam peta Alltrails, untuk menunjukkan tingkat polusi udara. Daerah berwarna hijau memiliki kualitas udara yang lebih baik, sedangkan yang berwarna kuning dan oranye menunjukkan udara yang tercemar.  Akan muncul angka yang menunjukkan jumlah jalur yang tersedia di suatu daerah pendakian.

Ron Schneiderman, Kepala Pemasaran Alltrails mengatakan: “Ini adalah dimensi real-time baru yang benar-benar keren untuk data jejak kami”,  dan dia menambahkan: “Dengan adanya indikator polusi udara, kita bisa lebih peduli untuk menjaga kesehatan. Data ini merupakan bagian integral untuk menginformasikan kepada pengguna mengenai kondisi kualitas udara daerah setempat dan menjaga agar para pendaki tetap sehat saat berada dalam jalur pendakian”.

Real-time adalah bagian penting dari sistem BreezoMeter, karena kualitas udara dapat berubah sepanjang hari yang dapat dipengaruhi oleh lalu lintas, cuaca, arah dan kecepatan angin, kebakaran, badai pasir dan debu.  BreezoMeter menyediakan data tentang 17 polutan dan 3 jenis pollen (partikel kecil dari serbuk sari tanaman atau tumbuh-tumbuhan yang karena terbawa angin dapat menyebabkan alergi).

ISRAEL21c menulis tentang BreezoMeter pada saat perusahaan tersebut diluncurkan pada tahun 2014.  BreezoMeter memiliki kantor pusat di Haifa dan telah mengumpulkan $4,8 juta dalam dua putaran penjualan saham.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *